Akhirnya Ujian Java Jeni selesai juga

Setelah beberapa bulan ditunda, akhirnya ujian java jeni dilanjutkan lagi. Kali ini Ujian lancar bro gak kayak dulu yang error-error seperti yang pernah saya tuliskan pengalamannya disini.

Ujian dibuka mulai hari senin, 14 Juli 2008 jam 12.00-an. Temen-temen D3TKJ banyak yang datang ke ICT kab. Pekalongan tempat magangku.

Jam 12.00-an temen-temen mulai login ke server jeni untuk ujian. Dan memang sekarang servernya lebih baik. Loading lebih cepet dan gak muncul error gopek lagi. Tapi kendala mulai muncul, ketika temen-temen klik tombol submit yang keluar halaman blank doang (putih kosong) proses bener-bener udah berhenti alias loading udah kelar, direfresh juga tetep kayak gitu terus, gak muncul halaman untuk men-GRADE.

Waduuh... internal error nih... Tapi dua dari temen-temen saya ada yang berhasil juga.. gak tahu ya ini kenapa?? dari speedy-nya atau dari server jeni-nya lagi.

Hari mulai sore, sekitar jam 3-an temen saya mas guruh dari batang telpon ke ICT. Katanya anak-anak batang yang ngerjain ujian jeni di dinas pendidikan lancar, klik submit langsung muncul GRADE. Denger kabar itu, saya langsung buat kesimpulan bahwa speedy-nya nih yang masalah, gak tau ni kenapa?? Speedy di tempat saya kok rada aneh ya, buka friendster aja cuma bisanya halaman depan tok, setelah login gak bisa. Untuk posting di wordpress aja gak bisa. Pokoknya kalo untuk sejenis kirim data ke server, speedy sering error kalo ditempatku. Apalagi upload file, saya pernah upload file besarnya cuma 12KB ke server smkn1kedungwuni.net aja gak bisa dan terpaksa saya harus ke warnet. Denger-denger katanya si warnet pake indosat.

Ya dah deh... karena error kayak gini, lagi-lagi temen-temenku banyak yang remidi.

Esok harinya... temen-temen banyak yang ujian di kampus. Katanya sih disana lancar-lancar aja. Tapi saya gak ikut karena saya mau nyoba ujian pake speedy milik SMK YAPENDA 1 Kedungwuni (sekolah tempat magang temen saya - Akhmad kusaeri).

Kusaeri mulai ujian... Begitu klik submit.. ehhh speedy-nya langsung mampu nampilin halaman GRADE.. waduuh.. berarti yang gendeng speedy-nya punya saya nih (saya pernah denger kabar kalo speedy pake 2 perangkat.. yang satu namanya ericson dan satunya huawei.. salah satunya katanya kurang bagus, apa mungkin speedy saya ketiban yang kurang bagus yah??) Padahal di SMK YAPENDA 1 Kedungwuni pake speedy 50 jam sedangkan SMK-nya tempat saya pake Unlimited untuk Office... Ini kenapa ya???

Melihat saeri ngerjain ujian dengan lancar.. saya lalu ikut ngerjain juga.. dengan dukungan dari anra akhirnya saya selesai juga ujiannya. Saat jam 17.15 saya bergegas logout dan sholat ashar dulu. Mau lihat hasil ujian saya, dibawah ini adalah gradebook saya... eh ya..katanya yang skill exam gak diujikan jadi nilai di gradebook masih kosong.

Material

Mark

1. Dasar-Dasar Pemrograman 81.00
2. Struktur Kontrol 85.00
3. JAVA Array 77.00
4. JAVA Class 73.00
5. Pewarisan dan Polimorphism 79.00
6. Exception dan Assertions 78.00
7. Tour Package java.lang 73.00
8. Thread 73.00
9. JAVA GUI 82.00
10. IO Lanjut - Jaringan 88.00
11. Skill Exam -
12. Course Feedback JENI V
13. FINAL EXAM JENI 89.00

Comments

  1. bro,
    ak jg d3 tkj yang sekarang lagi ujian jeni.
    mbok tolong aku di kirimi kunci jeni nya ke e-mailq:
    kumaha_maneh_wae@yahoo.com
    tolong ya bro.
    please . . . . .

    ReplyDelete
  2. mas... kunci ujian jeni kayaknya udah ada yang meng-upload di Storage server. Kamu cari aja dengan google, pake kata kunci ujian jeni, trus cari yang titlenya Ujian Jeni download by Storage server. OK good luck bro

    ReplyDelete

Post a Comment

Luangkan sedikit waktumu untuk berkomentar, berikan kritik dan saran untuk kemajuan Blog / tulisan pada form yang disediakan.