Rupanya Speedy harus diginiin...

Wah setelah uring-uringan dengan problem sending request-nya speedy akhirnya sekarang saya lega.. kenapa?? setelah saya amati ternyata penggunaan modem adsl speedy dengan bridge berdampak kurang baik dengan kualitas koneksi.

Konfigurasi yang saya lakukan kemarin, modem adsl saya jadikan bridge lalu dial dengan pppoeconf-nya ubuntu server. Emang sih konek, udah dapet IP dan lengkap bersama IP DNS-nya. Padahal denger-denger (sebelum error) penggunaan dengan modem adsl dengan di-bridge malah lebih cepet.

Tapi anehnya kok gini. Dengan modem adsl di-bridge dan di-dial dengan linux akan memunculkan konfigurasi IP DNS 202.130.208.18 dan 202.130.193.74, tetapi dengan di-dial langsung dari modem adsl akan memunculkan IP DNS 202.134.1.10. Apa mungkin ini yang menyebabkan kualitas koneksi?? gak tau ya...

Akhirnya saya kembalikan konfigurasi modem adsl speedy seperti dulu kala..

Dan sekarang udah lancar kembali untuk sending data.

Comments