Aplikasi HP keren gratisan ponsel berbasis symbian

1. Total Patrol
Aplikasi ponsel untuk symbian yang gratis ini akan menginformasikan setiap ada pesan sms yang belum dibaca atau panggilan yang tak terjawab. dengan begitu anda akan selalu ingat untuk membalas pesan tersebut atau menghubungi kembali panggilan yang terabaikan tadi.

Nada pengingatnya bisa anda set per 5,10, atau 15 detik sekali. fitur ini memang belum termasuk fitur standar Nokia yang mengadopsi nada pengingat sms atau missed call hanya ada di motorola dan samsung. Aplikasi ini kompatible dengan ponsel symbian edisi ketiga semisal Nokia Seri N dan E.

Download total patrol di: http://betep.allnokia... (tinggal klik aja)





2. T9 Nav mobile search
Fitur ponsel yang begitu banyak terkadang menyulitkan kita untuk mengaksesnya. apalagi di ponsel symbian, banyak sekali terdapat folder-folder menu. Untuk menyiasatinya, anda perlu T9 Nav mobile search.
Aplikasi ini memudahkan anda mengakses fitur-fitur ponsel. bukan hanya itu, untuk menghubungi nomor kontakpun tidak lagi sulit.
Cara penggunaannya memang agak unik. misalnya, untuk mengaktifkan "browser", berarti anda harus menekan nomor 276 dan lain sebagainya. angka 2 mewakili huruf B, 7 untuk R dan 6 untuk O, nah apabila dilayar sudah muncul "Browser", tinggal pilih saja.

T9 Nav bisa didownload di: http://www.t9nav.com/ (tinggal klik aja)



Enhanced Calculator
Calculator atau alat hitung sudah jadi bagian dari fitur standar ponsel. tetapi kemampuannya hanya sebagai penghitung perkalian, pembagian atau penambahan saja. yang pasti tidak disertai fungsi scientific.
Apabila anda menginginkan fungsi yang lebih, coba pasang enhanced calculator. selain bisa digunakan sebagai calculator standar, aplikasi ini bisa digunakan sebagai scientific calculator.
selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur penghitung dana pinjaman. jadi, anda bisa mengetahui berapa cicilan yang harus dikeluarkan per bulannya berdasarkan suku bunga yang berlaku. Enhanced Calculator bisa didownload di http://nds1.nokia.com/ (tinggal klik aja)




Switch Off
Butuh waktu privasi? anda pasti tidak selamanya ingin diganggu dengan panggilan telepon. misalnya pada waktu malam hari, sayangnya kita masih suka lupa untuk menonaktifkannya. dengan aplikasi ini, ponsel anda dapat dinonaktifkan secara otomatis pd jam-jam tertentu sesuai keinginan. sederhana memang, tetapi tetap bermanfaat mengingat fungsi ini belum diadopsi di fitur standar. Switch Off bisa didownload di: http://www.symbian-freeware.com (tinggal klik aja)









FlipSilent
aplikasi ponsel ini akan memudahkan anda masuk ke profile silent, mengangkat telepon atau mematikan nada dering hanya dengan menggerakkan atau membalikkan ponsel. memang aplikasi ini hanya untuk ponsel symbian yang memiliki sensor accelerometer semisal N95. Flip Silent bisa didownload di: http://www.handango.com/ (klik aja utk menuju lokasi)








SlideHelper
Ini adalah aplikasi khusus untuk ponsel berdisain slider. anda dapat mengunci ponsel langsung ketika ponsel didorong kebawah (tutup) dan akan membuka secara langsung ketika digeser ke atas. biasanya akan ada pilihan dan pertanyaan terlebih dahulu. begitu juga untuk fungsi lampu latarnya, akan hidup dan mati secara otomatis. Slide Helper bisa didownload di: http://s60soft.ru (tinggal klik aja)







Source: tabloid pulsa, edisi 140 th VI / 2008 / 11-24 sep

Comments

  1. kalo tutorial dasar sampai mahir bikin app symbian ada mas/mbak kalo ada sialahkan sms ke 081260070269 kutunggu ya?

    ReplyDelete
  2. Kalo mau cari applikasi hp untuk pembelajaran disini tempatnya http://m-edukasi.net
    GRATIS lho

    Kalo mau belajar flash disini http://mediaedukasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. mas ada gak aplikasi buat nulis document seperti office word di hp symbian???

    Mohon bantuannya..
    Sekedar info ni blog aku http://www.fbugiz.co.cc
    Ditunggu ya kunjungannya..
    Hehe

    ReplyDelete
  4. kalo di symbian gak ada kyknya tapi klo di hatiq sih ada
    hahahahha

    ReplyDelete

Post a Comment

Luangkan sedikit waktumu untuk berkomentar, berikan kritik dan saran untuk kemajuan Blog / tulisan pada form yang disediakan.