Membuat soal di TCExam semakin mudah dengan Microsoft Word

Ketika pertama kali menggunakan TCExam kesan yang timbul adalah repotnya menginput soal. Tiap soal yang diinput harus masuk ke dalam topik, tiap topik harus masuk ke dalam modul.

Antar muka user dalam menginput soal juga relatif kurang bersahabat, dalam artian tidak bisa diajak kerja cepat. 

Ditambah dengan editor soal yang belum WYSIWYG ( What You See Is What You Get ), sehingga tiap perubahan format tampilan kita harus melakukan preview soal terlebih dahulu.

Namun keluhan tersebut kini bisa diminimalisir dengan adanya format baru dalam menginput soal yaitu menggunakan Microsoft Word. Kita semua tahu bahwa Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi perkantoran paling populer yang masih banyak digunakan hingga saat ini.

Dengan adanya format baru ini, pengguna tinggal membuat soal menggunakan format file yang telah disediakan kemudian disesuaikan dengan kebutuhan. Selanjutnya, pengguna menyimpan ulang file Microsoft Word menjadi format HTML.

Fasilitas ini tersedia bagi siapa saja yang berminat, hanya saja fasilitas ini berupa layanan online yang dapat diakses melalui URL http://gg.gg/word2xml.

Sejatinya, layanan ini akan mengkonversikan format file HTML menjadi XML yang merupakan format file standar TCExam.

Yang paling menarik dari layanan ini adalah :

  • Semua gambar yang berada pada Microsoft Word tidak perlu disisipkan satu persatu di TCExam
  • Semua symbol dan rumus / equation matematika sudah otomatis terdeteksi tanpa pengguna harus melakukan screenshot secara manual
  • Beberapa format penulisan seperti Bold, Italic, Underline, dan lain-lain juga sudah terdukung secara otomatis
Sehingga dengan layanan ini, diharapkan pengguna TCExam bisa lebih fokus terhadap pembuatan soal agar lebih berkualitas tanpa harus direpotkan dengan sulitnya proses pembuatan soal secara standar.

Cara Import Word pada CBT TCExam


Comments