Indonesia Bangkit | Puisi Bangkit



Memperingati 100 tahun kebangkitan bangsa, akhir-akhir banyak sekali iklan di TV yang menunjukkan semangat dalam memperingati 100 tahun kebangkitan bangsa, contoh: Iklannya Pak Sutrisno Bachir, Puisinya Pak Deddy Mizwar dan banyak lagi... Satu iklan yang memikat dan membuat saya kagum yaitu Puisi bangkit (kalo gak salah) yang dibawakan oleh Pak Deddy Mizwar, kayak apa sih.. Coba simak di bawah ini:

Bangkit itu Susah…
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang


Bangkit itu Takut…
Takut untuk korupsi
Takut untuk makan yang bukan haknya


Bangkit itu Malu…
Malu menjadi benalu
Malu karena minta melulu


Bangkit itu Marah…
Marah bila martabat bangsa dilecehkan


Bangkit itu Mencuri…
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi


Bangkit itu Tidak ada…
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa


Bangkit itu aku…
Aku untuk Indonesia-ku



Sedangkan ini merupakan puisi bangkit versi saya dan temen-temen saya karena sering pusing dalam dunia perkuliahan D3 TKJ ini (ahmad kusaeri, anna, thoing, dll) tapi tetep terinspirasi oleh puisi diatas...coba simak


Bangkit itu Susah…
Susah melihat soal-soal susah
Senang melihat soal-soal gampang


Bangkit itu Takut…
Takut kalo gak ngumpulin tugas
Takut juga kalo kena D.O and gak dapet beasiswa lagi..takut


Bangkit itu Malu…
Malu jadi benalu
Malu karena nyontek melulu


Bangkit itu Marah…
Marah bila hasil kerjaan dicontek mentah-mentah


Bangkit itu Mencuri…
Mencuri curi waktu biar bisa ketemu calon istri..


Bangkit itu Tidak ada…
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa


Bangkit itu aku…
Aku untuk Indonesia-ku


....hehe...gimn??

Comments

  1. Calon istri siapa tuh...??

    ReplyDelete
  2. puisinya pak deddy emang kena banget. bener-bener nasionalisme...

    HIDUP INDONESIA
    HIDUP TANAH AIRKU

    ReplyDelete
  3. go internasional..paris i love it

    ReplyDelete
  4. o....jadi dah punya calon istri ni..hayo calon istrinya sapa nich????kasih tau dunk...
    wah jadi telat daftar nich

    ReplyDelete
  5. o ya kang tak tambahi

    bangkit itu Sakit....
    sakit karena terjepit
    sakit karena .........

    ReplyDelete

Post a Comment

Luangkan sedikit waktumu untuk berkomentar, berikan kritik dan saran untuk kemajuan Blog / tulisan pada form yang disediakan.