Swapping Blogger Title

Bingung dengan judul diatas... Gini.. Blog title adalah judul blog kita yang selalu terlihat pada halaman paling atas misal: judul blog saya adalah momonsolommon, tulisan momonsolommon akan tampak pada halaman paling atas, diatas tulisan Interested in music, SEO, linux and OpenSource. Sedangkan post title merupakan judul artikel yang kita tulis, misal artikel ini saya beri judul Swapping Blogger Title. Bila seorang pengunjung blog kita mengklik artikel ini maka pada site title (judul yang tampak pada bagian atas program web browser kita) akan berbunyi momonsolommon: Swapping Blogger Title. ePada postingan ini saya akan membuat agar post title berada di depan blog title, sehingga nanti pada site title akan berbunyi: Swapping Blogger Title: momonsolommon atau Swapping Blogger Title - momonsolommon.

Apa sih tujuannya..??


Tujuannya agar postingan kita lebih mudah muncul pada search engine seperti google, masih bingung?? gini... bila kita membuat postingan berjudul membuat blog dan ada seseorang yang ingin mencari cara membuat blog maka orang itu akan menggunakan search engine dan mengetikkan keyword "cara membuat blog". Lalu search engine akan memunculkan post title yang berhubungan dengan cara membuat blog. Nah.. bila post title kita berada di depan dari blog title kita maka kemungkinan besar blog kita muncul di search engine, dan akan semakin banyak orang yang mengunjungi blog kita. Sudah paham?? kalo belum ntar kasih comment aja ya.

Langsung aja ya kita ke TKP...

1. Login ke blogger dan pada halaman pertama kali berhasil login (dashboard), klik link "layout" (berada pada sebelah kanan link "Posts, Settings")

2. Klik pada link Edit HTML (sebelah kanan fonts and colors)
3. Sekarang temukan code seperti ini:

<title><data:blog.title/></title>


4. Gantilah kode tersebut dengan:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
5. Klik tombol SAVE TEMPLATE. Berdoalah agar berhasil
6. Sekarang lihatlah blogmu, dan klik salah satu postingan kamu, cermati pada site title apakah sudah ada perubahan, seperti misalnya: Download e-book tentang options - momonsolommon. Kalo ya berarti berhasil.
Thanks to Jacky Supit for inspiring me to post it...
Kalo kurang jelas comment aja ya..
Terima kasih.. Semoga sukses

Comments

  1. thanks infonya, ini sngt membantu !
    http://ponselzone.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Luangkan sedikit waktumu untuk berkomentar, berikan kritik dan saran untuk kemajuan Blog / tulisan pada form yang disediakan.