Secuil kenangan masa kecil...


Terkadang kita suka senyum sendiri saat kita mengenang apa yang telah terjadi di masa lalu, terutama masa kecil. Masa-masa saat masih bandel dengan orang tua, masa-masa saat masih suka lari-lari, lompat-lompat, main petak umpet atau memainkan mainan layaknya anak kecil umumnya. Tapi aku nyesel juga nih, dari waktu aku kecil sampai sekarang belum bisa mainin layang-layang. Paling.. ketika ada temen yang mainin layang-layang and terbang dah tinggi aku ikut nyobain rasanya pegang senarnya, tapi kalo dari pertama dan harus sampe terbang tinggi tuh belum bisa sampe sekarang.

Kenangan paling menyenangkan menurutku saat saya sering mandi-mandi di sungai, rame-rame bareng temen sebaya. Kala itu, sungai yang ada di sebelah gang rumah saya masih bening. Kalo dah sore, saya dan temen-temen mulai mandi di sungai itu. Kadang kalo liburan sekolah bisa satu hari mandi di sungai.


Pernah pada suatu sore ketika saya masih duduk di bangku SD kelas 2, kaki saya gak sengaja menginjak paku yang ada di dasar sungai. Kalo dah mandi disungai saya tuh sering banget menceburkan diri dengan cara melompat (dalam bahasa jawa: ambyur-ambyuran). Nah... secara gak sengaja, pada kesekian kali ambyur kaki saya terasa senut-senut, seperti ada yang menusuk. Begitu saya lihat ke kaki, ternyata paku dah nancep tepat di tengah2 telapak kaki. Waduuh.. saya bingung akan berbuat apa waktu itu. Lalu saya bilang ke salah satu temen saya kalo kaki saya kena paku, lalu temen saya bantuin saya naik ke landasan tempat ambyur-ambyuran. Saya coba cabut pakunya gak bisa-bisa, dan emang rada takut kalo mau nyabut beneran sampe copot. Akhirnya salah satu temen saya bilang ke orangtua saya kalo saya kecelakaan. Ortu saya (ibu saya) langsung mprintahin tetangga saya untuk mengantarkan saya ke rumah sakit terdekat (RS ISLAM Pekajangan). Dengan tanpa baju saya dibawa naik ke dalam mobil menuju rumah sakit. Perasaan campur aduk kala itu, ada sakit, ada malu, ada kwatir,dll.

Namun, setelah tim medis RS membedah telapak kaki saya, akhirnya paku tersebut bisa dicabut dengan mudah. Saya lega, tapi masih terasa sakit, untuk berjalan juga sulit.

Di bawah ini merupakan foto-foto yang masih tersisa saat saya masih kecil, check this out!!













Saat main mobil-mobilan milik tetangga umur 2 tahun






















Bepose di ruang tamu, waktu ngundang tetangga untuk memfoto yang kebetulan tukang foto























Di sebuah studio foto di desa podo, waktu itu bareng ibuku, setelah aku dan ibuku pulang dari membeli barang dagangan.






















Ini saat hendak berangkat ke TK Pertiwi Podo, saya disuruh Ibu untuk mampir dulu ke tukang foto













Ini saat masih SD kira-kira kelas 1























Saat masih tren dengan film Ksatria Baja Hitam. Foto ini hanya diambil gambar kepalanya saja. Nanti badannya diganti dengan Ksatria Baja Hitam.

















Dari kiri ke kanan: Ibuku, aku, mbak indra dan mbak ningsih. Ini ketika tahun 1997









































Foto ini diambil pada tahun 1997 dibelakang rumahku, yang bawah aku dengan bulekku (bibi) yang dari surabaya. Pohon mangga yang didepanku (masih kecil), sekarang sudah gak ada lagi. Padahal sewaktu saya SMP, pohon itu cukup besar dan menghasilkan mangga yang manis-manis, tapi sekarang pohonnya udah ditebang.























Liburan saat di kelas 2 SD bareng mas muslimin di bonbin surabaya























Bareng Ibu di Pantai Ngeboom, waktu SD kelas 5
















Foto ini diambil saat aku di-khitan. Habis selesai di-khitan, langsung didandani dan dipakein pakaian kayak gini. Padahal masih sakit2nya tuh.























Foto ini juga saat habis dikhitan
























Ini juga sama, bareng ibuku.
















Foto ini juga sama diambil saat habis dikhitan























Bareng adik sepupu, sekarang dia sudah kelas 3 SMP


Ok... sekian dulu. Lain kali mungkin bisa saya tambahkan, hanya foto-foto ini yang masih saya temukan.




Comments